Rabu, 07 Mei 2014

jodoh

Ada hal yg gak bisa kita terka oleh nalar manusia. Apalagi kalo bukan jodoh. Iya.. Jodoh! Kalo kata mas anang,  jodohku.. Maunyaku dirimu. Hehe seandainya jodoh bisa milih seperti halnya milih makanan yg paling enak dan paling baik saat sedang lapar.
Entah mungkin,  seiring berjalannya waktu diusia yg makin hari makin nambah hal yg paling dikhawatirin adalah soal jodoh. Apalagi,  makin banyak pertanyaan seputar jodoh dan kapan nikah?  Huaha yaallah. Kalo nikah bisa kita jadwalin waktunya, niscaya gada kata jomblo dalam sejarah kehidupan manusia. 
Tapi.. Apapun yg sedang kita atau mungkin hanya saya yg khawatir ttg bagaimana jodoh saya nanti., semua adalah kekhawatiran yg biasa. Yakin sajalah bahwa Allah yg maha baik itu, tidak akan membiarkan kita sendirian .
Sebagai org yg beragama,  sudah banyak yg saya dengar ttg "laki laki yg baik adalah untuk wanita wanita yg baik" begitu pula sebaliknya. Ini bahkan bukan sekedar kata kata yg dirangkai pepatah, tapi adalah sebuah janji Allah dalam kitab suci al quran. 
Dengan begitu, saya fikir saya tidak perlu lagi khawatir. Hanya saja, ayat itu selalu mengingatkan saya untuk menjadi pribadi yg lebih baik. Agar jodoh saya nanti adalah org yg baik sesuai dgn janjiNya.
Yaallah yarabb..
Meski sulit untuk istiqomah, tetapkan aku selalu pd ridho dan jalanMu. Hindariku dari yg haram bagiku, jatuh cintakan aku hanya pada jodohku saja.
Aku tahu bila besar sekali harapanku untuk mendapat jodoh yg baik, dengan rezeki yg baik, juga keturunan yg soleh solehah, yg membawaku menuju syurgaMu, yg sabar mengahadapi kekuranganku, serta selalu bahagia bila bersamanya.
Bila masih belum cukupku menggapai semuanya skg,  bantulah aku terus menjdi pribadi yg lebih baik. Agar jodohku juga sedang memperbaiki dirinya hingga nanti kami dipertemukan. Aamiin :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar