Sabtu, 23 November 2013

doa

Kita pasti sudah tahu kalau Tuhan kita teramat baik. Ingat, ketika kau membaca kata demi kata dalam blogku ini (ada yg baca ga yaa) itu adalah satu dari sekian nikmat yg Allah beri untuk kita. Ga kebayang kalo kita terlahir dalam keadaan buta. Mungkin sekarang gabisa nulis di blog atau sekedar pantau timeline twitter. Hehe
Aku saksi dimana Allah begitu baik pada hambanya. Kita yang masih kurang ibadahnya saja Allah ga bosan untuk kasih kita nikmat sampai saat ini.

Aku seperti halnya juga manusia lainnya. Kalo kata anak zaman sekarang, masih suka labil sekaligus galau. Tapi tenang.. aku belum mau membeberkan kisah cinta kok. Inipun bukan tentang galau karena cinta. Hehe.
Tapi tentang mimpi, sebenarnya aku bukan pemimpi berat yang ambisius. Aku ibarat hanya seorang gadis biasa yang nekat mencintai sang raja. Haha.
Sebatas itulah aku bermimpi, mungkin layaknya manusia lain. Aku bermimpi tentang yang ku ingin capai kedepan nanti.
Postingan tempo hari, sebenernya adalah fase dimana aku merasa sangat putus asa. Tapi untung gak pake banget Banget sih. Yaa tapi sedih luar biasa. Kejadian sekitar tiga minggu lalu. Yang ngebuat aku sampai harus berkaca-kaca dalam sebuah angkot. Tidak perlu tahu mengapa, yang jelas aku sedih bukan main.
Pada saat itu, aku takut sekali Allah tidak mengizinkan aku untuk bangkit. Juga takut kalo dikemudian hari aku tidak bisa membahagiakan orangtuaku serta adikadikku. aku sendiri justru tidak berani cerita pada siapapun. Kecualiku perkuat doa pada yang Maha Mendengarkan.

Yang menguatkan aku saat itu hanya doa, serta minta didoakan orangtua. Disaat masa sulit itupun, aku berusaha untuk tidak meninggalkan Allah. Entah bagaimana caranya aku tidak mau kehilangan iman. Biarlah siapapun bisa mengambil pekerjaan, rezekiku, tapi tidak dengan imanku. Meski sempat melemas krn kekhawatiranku pada dunia. Aaah yaallah sungguh aku takut terlalu cinta pada dunia.

Hem, aku selalu berdoa. Disetiap kesempatan yg kupunya. Hingga saat itu aku memiliki keyakinan. Bahwa aku bisa lebih sukses dari sebelumnya..
Entah atas dasar apa aku yakin, tapi tidak ada yg membuatku tidak yakin selain Allah pasti memberikan kemudahan disetiap kesusahan. Allah maha memudahkan, aku percaya selalu ada jalan untuk orang yg suka berikhtiar dan berdoa. Karena bukan kali ini aku mengalami kesulitan. Aku pernah buktikan kuasa Allah sebelum ini. Sewaktu aku ingin kevietnam dan tak ada uang, sewaktu aku mengerjakan skripsi dan ditolak mentah2, sewaktu aku revisi dan merun data ulang. Tapi,. Mana yg tidak dapat kulalui? aku jadi kevietnam meski detik terahir, akupun sidang lalu diwisuda minggu kmrn. Bukankah Allah tidak tidur? Bukankah Allah memberikan kemudahan stlh masa sulit? Dan beginilah caraku untuk lebih semangat menggapai mimpi.
Aku utarakan segala keinginan dan kegundahan hatiku diatas sejadah. Aku besarkan niatku, aku cukupkan usahaku serta aku libatkan doa dalam setiap langkah.
Gagal, gagal lalu kini .. tidak ada ucapan selain syukur. Aku membuktikan bahwa Allah sangatlah baik. Bila kita ingin dekat dengan kebahagiaan, dekat dengan rezeki. Dekati dulu pawangnya. Yay, Allah Swt. Yang hanya padaNya kita bisa menggapai mimpi yang mungkin masih sering kita anggep diluar nalar. Tapi Allah mungkinkan dengan Caranya. Jangan terus menjadi pribadi gagal. Teruslah berusaha berkarya selagi Allah masih ada dalam setiap hela nafas dan dzikirMu :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar