Rabu, 19 Desember 2012

untitled

assalamualaikum :)

ini blog pertama di bulan desember <3

malam ini, tiba-tiba ngerasa ciyut banget. mungkin karena gue kepikiran tentang omongan tadi. pembahasan tentang ucapan 'selamat natal' buat orang non muslim. HAHA. but totally sad, ketika lo sendiri gak bisa berbuat dan beranggapan lebih banyak karena keterbatasan ilmu agama lo yang kurang banget dari kata 'cukup'.
ini mungkin penyebab ayah selalu minta gue buat belajar lebih banyak tentang agama kita. gak cuma dari internet tapi juga dari guru, alquran hadits dan banyak lagi. kata ayah, belajar tanpa guru bisa gila. haha. :}
sedangkan, kalo ayah yang ngajarin gue........ kita terbatas antara ruang dan waktu. gue kuliah dan ngekos mungkin kalo gue dirumah, ada ayah yang selalu bisa gue tanya tiap hari.
ayah selalu punya cara buat ngasih penjelasan ke gue tentang masalah agama yang bikin gue bingung. bukan cuma dari omongan, tapi sering kali buku, hadits bahkan alquran yang jadi patokan. entah mengapa gue harus bilang bokap gue emang luar biasa. beliau tidak sedikitpun seperti sdg menggurui. berbicara sesuai dan sebagaimana yang terkandung dalam ilmu yang beliau pelajari :""
perbincangan yang teramat singkat mengenai sebuah ajaran dalam agama, adalah karena terlalu singkat ilmu yang kita miliki bahkan untuk agama sendiri. gue malu..... sangat malu........ dengan keterbatasan ilmu yang sering kali males untuk gue pelajari. astagfirullah :(
ngerasa dangkal sekali pengetahuan gue, bodoh sekali ... padahal masalah yang dibahas cuma masalah 'sepele' sebenernya. hehe

ya rabb, kau yg maha melindungi... lindungi kami dari sifat fasik.
dari sifat lalai.. dan dosa dari sebab-sebab pengetahuan yang belum hamba ketahui. 
hindarkan kami dari segala keraguan yang meluluhlantahkan iman kami. {}


Tidak ada komentar:

Posting Komentar